Ungkapan Expressing Feeling Untuk Sehari-Hari

Ungkapan expressing feeling adalah cara mengutarakan emosi agar dapat menyalurkan pemikiran yang sedang dirasakan oleh seseorang. Di dalam bahasa Indonesia Anda pasti telah mengetahui ungkapan perasaan positif maupun negatif seperti senang, marah, dan lain-lain.

Berikut beberapa ungkapan expressing feeling untuk percakapan sehari-hari antara lain:

Delighted

Kata delighted adalah ungkapan yang dapat mengganti kata happy atau senang. Kata tersebut termasuk adjective yang masuk ke dalam kategori advanced. Contoh kalimat yang menggunakan kata delighted yaitu:

  • Ronald be delighted to come your wedding.
  • Angel was delighted by the news of your graduation.

Furious

Kata furious adalah ungkapan yang menandakan seseorang sedang marah. Kata tersebut termasuk adjective yang masuk ke dalam kategori advanced dari expressing feeling angry (marah). Contoh kalimat yang menggunakan kata furious yaitu:

  • When he walked out of the party, that makes me furious.
  • I am so furious this day.

Jaded

Kata jaded adalah ungkapan yang memiliki makna tired and bored. Maksudnya adalah, jaded digunakan untuk expressing feeling lelah dan bosan. Kata tersebut termasuk adjective yang masuk dalam kategori kata advanced. Contoh kalimat yang menggunakan kata jaded yaitu:

  • Are you jaded, Rocky?
  • She looks Jaded. So don’t make noise!

Reluctant

Kata reluctant memiliki makna tersendiri. Kata tersebut termasuk adjective yang memiliki arti when you don’t want to do something (saat Anda tidak ingin melakukan sesuatu). Dalam bahasa Indonesianya dapat diartikan enggan. Contoh kalimat yang menggunakan kata reluctant yaitu:

  • Veronica seemed reluctant to walk out this weekend.
  • She is reluctant to tell you, Cristie.

Nah, seperti itulah keempat contoh ungkapan expressing feeling yang dapat Anda jadikan sebagai pembelajaran. Apabila Anda ingin lebih mengetahui tentang expressing feeling dalam Bahasa Inggris, Anda dapat melakukan kursus di English First (EF). Di English First terdapat pembagian kelas yang disesuaikan dengan usia dari setiap siswanya. Pembagian tersebut antara lain 3-6 tahun, 7-9 tahun, 10-14 tahun, 15-18 dan 18 tahun ke atas.

admin

be your self

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.